Challange Teddy Bear Oleh Grab. Sumber : Instagram.com/grabid, Instagram.com/grabjatimrek

Mengampanyekan promosi yang sedang diadakan bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya melalui media luar ruang. Grab, transportasi online ini baru saja viral minggu lalu di sejumlah media sosial khususnya Instagram dan TikTok, karena diketahui memboncengi boneka teddy bear yang besar. Belakangan diketahui bahwa itu merupakan teknik marketing Grab dalam mempromosikan kode promo mereka.

Seminggu yang lalu beredar video konten di media sosial TikTok yang memperlihatkan para driver Grab terlihat seperti hendak berangkat mengantarkan paket boneka teddy bear ke suatu tempat. Cuplikan video tersebut pun ramai dibanjiri komentar netizen hingga banyak yang mengira bahwa seseorang sengaja memesannya karena berkaitan dengan hari Valentine.

Namun ternyata kegiatan itu merupakan challenge dari Grab kepada para pengguna media sosial dan yang beruntung akan mendapatkan hadiah. Melalui akun Instagram @grabjatimrek dijelaskan bahwa masyarakat yang beruntung dapat melihat kejadian tersebut berpeluang menjadi peserta challenge dengan harus memfoto dan mengunggahnya di Instastory milik mereka, serta juga harus menuliskan pantun tentang Grab Express.


Para Driver Sedang Beriringan Membonceng Teddy Bear. Sumber : tiktok.com/@baroncongmantap, tiktok.com/@dsymanolong

Melihat driver Grab membonceng boneka teddy bear tersebut memang terlihat sangat menggemaskan, alhasil banyak yang terheran-heran dan mengabadikan momen tersebut. Boneka teddy bear tersebut pun bahkan terlihat dipakaikan masker dan dibungkus dengan aman. Selain hal ini merupakan challenge, ternyata momen ini merupakan implementasi marketing Grab untuk mengenalkan kode promo Grab Express mereka, yakni Very Important Paket.

Grab Express menganggap semua paket merupakan Very Important Paket (VIP), sehingga harus diantarkan dengan ekstra aman dan dengan penuh hati. Kode di hari spesial valentine ini memberikan penggunanya dapat mengantarkan paket hanya dengan lima ribu rupiah. Sementara pemenang challenge mendapat hadiah yang berbeda-beda di berbagai kota.

Seseorang dengan username Tiktok @dsymanolong membagikan ceritanya ketika mendapat boneka teddy bear karena telah memenangkan challange tersebut. Netizen yang mengetahui aktivasi marketing dari Grab ini banyak membanjiri kolom komentar dengan kata “gemoy”. Kata tersebut adalah bahasa slang anak muda saat ini yang merupakan refrensi untuk kata “Gemas” atau “Menggemaskan”.

“Gumush banget.” Tulis @maratuss_00

“Tadi barusan liat di tiktok abang grab pada bonceng teddy bear gemoy, jadi mauuuu” komentar @vidy.r12

“Teddy be lyke : ayo om lets goo” tutur @viannady


Kolom Komentar Penuh Dengan Kata Menggemaskan. Sumber : Instagram.com/grabid, tiktok.com/@baroncongmantap
Share this post:

ARCHIVE

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.