desain iklan
Iklan Billboard Anti-Mainstream. Sumber : Instagram.com/carajualan

Berbeda dengan iklan billboard perumahan seperti pada biasanya, desain Iklan billboard perumahan ini justru tampak seperti sebuah chatting antar customer dan sales. Desain iklan anti-mainstream ini berhasil mencuri perhatian masyarakat setempat dan netizen yang melihatnya.

Jika desain iklan billboard perumahan biasanya menampilkan spesifikasi rumah yang lengkap, gambar rumah dengan berbagai sudut pandang beserta gaya iklan yang elegan, iklan ini justru menampilkan desain sederhana layaknya chatting antar customer dan sales perumahan tersebut, namun siapa sangka desain ini justru menjadi pembeda dan unik dimata masyarakat dan netizen.

Iklan billboard yang diunggah oleh akun Instagram @carajualan ini meraih enam ribu likes dengan isi komentar penuh pujian. Melalui kolom komentar tersebut pula diketahui dari akun @tryadmadja yang menuliskan bahwa lokasi iklan billboard ini berada di Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

Di tengah lesunya periklanan luar ruang akibat pandemi yang mengharuskan orang-orang beraktivitas dalam rumah iklan billboard haruslah dituntut untuk unik dan menarik perhatian agar tetap ramai dilihat dan diperbincangkan orang-orang. Beberapa iklan luar ruang berhasil mendapat impresi luar biasa akibat menjadi perbincangan di media sosial karena desainnya yang unik hingga membuat penasaran.

Seperti yang terlihat pada gambar, iklan tersebut dipasang pada billboard dua sisi (depan dan belakang) dengan versi desain yang berbeda. Terdapat desain dari Point of View Chat customer, namun di belakangnya terdapat juga desain dari Point of View Chat sales.

Walau terkesan sederhana, isi daripada chat tersebut pun tetap memasukkan inti pesan iklan seperti nama perumahan yang akan dipasarkan, tampilan rumah yang akan dijual, promo utama yang diberikan (cicilan 0%, tanpa bunga, DP 0%) hingga stiker berupa petunjuk arah.


Iklan Billboard Salah Persepsi. Sumber : Twitter.com

Sebenarnya iklan dengan desain seperti ini bukan yang pertama kalinya diterapkan. Tak sedikit pula beberapa brand telah menggunakan konsep iklan billboard seperti ini. Bahkan beberapa tahun yang lalu, sebuah properti apartemen juga menggunakan konsep iklan seperti ini namun justru iklan tersebut dikritik oleh netizen karena menurutnya terdapat detail yang terlewatkan.

Sekilas tidak ada yang salah, namun apabila di lihat lebih teliti lagi terdapat kejanggalan pada desain iklan billboard tersebut. Pasalnya desain chat tersebut memperlihatkan dari sisi pengirim, bukan lah penerima. Namun ekspresi pria pada iklan tersebut justru terkejut dengan pesan yang ia kirim sendiri.

Bagi Anda yang memiliki ide beriklan unik seperti ini, MediaMove memiliki sejumlah billboard dan videotron dengan lokasi premium dan strategis. Untuk interaksi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami di 0813-1301-0116 dan Anda juga dapat mengikuti akun media sosial kami untuk mengetahui perkembangan seputar dunia iklan luar ruang.

Share this post:

ARCHIVE

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.