Billboard Gojek Sekat Pelindung di Cihampelas. Sumber : Google.com

Dari sekian banyak media yang dapat dipakai untuk beriklan, media billboard adalah salah satu media yang cukup sering digunakan. Gojek merupakan brand yang cukup konsisten dalam beriklan menggunakan media billboard. Karena kekreatifannya tak jarang iklan yang disajikan Gojek beberapa kali menuai reaksi positif dari masyarakat yang melihatnya. Di awal mewabahnya virus covid-19, berbagai brand yang sedang menggunakan media billboard untuk mengiklankan produk dan jasa mereka berbondong-bondong berubah menjadi kalimat ajakan untuk beraktivitas di dalam rumah. Kini peraturan sedikit dilonggarkan namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yang tinggi. Nyatanya perubahan ini disambut sangat baik oleh Gojek dengan menghidupkan visual pentingnya pembatasan sosial melalui billboard.


Sekat Pelindung di GoRide. Sumber : Tribunnews

Gojek, sebagai salah satu penyedia jasa antar jemput penumpang pastinya membutuhkan penanganan extra ketat dalam protokol kesehatan. Kesehariannya yang bertemu dengan penumpang dan terjadi interaksi yang cukup dekat dengan penumpang membuat Gojek dan juga Grab akhirnya membuat terobosan guna sikap preventif terhadap virus covid-19. Gojek dan Grab sama-sama membuat sekat plastik yang berguna sebagai pelindung dan pembatas antara pengemudi dan penumpang.

Terobosan Gojek tersebut mendapat reaksi positif dari pengguna setia jasa transportasi yang sudah beroperasi selama 10 tahun ini. Hadirnya sekat pembatas ini menjawab kekhawatiran pengguna Gojek dalam menggunakan jasanya saat diterpa pandemi seperti ini. Namun tidak sedikit pula masyarakat yang masih belum mengetahui fitur baru Gojek ini dan masih adanya masyarakat yang ragu menggunakan Gojek meski sudah tersedia pembatas jarak.


Sekat pelindung di GoCar. Sumber : Detik

Kondisi ini yang mungkin menggerakkan Gojek untuk kembali mengampanyekan fitur mereka. Bahwa masyarakat tidak perlu lagi khawatir untuk menggunakan armada Gojek dalam bepergian, karena kini armada Gojek sudah dilengkapi sekat pembatas antara pengemudi dan penumpang. Tak hanya itu, maintenance kesehatan para pengemudi pun dilakukan oleh Gojek.

Dengan adanya sekat pembatas tersebut dan rutinnya maintenance kesehatan para pengemudi memberikan pesan bahwa Gojek sangat supportif terhadap kebijakan yang diterapkan pemerintah. Pentingnya memberi rasa aman kepada pengguna juga merupakan prioritas setiap brand pada masa-masa sulit seperti ini.


Billboard Hidupkan Visual Sekat Pelindung di Armada Gojek. Sumber : Google

Melalui billboard, Gojek berusaha membawa dan menghidupkan visual atas fitur yang mereka miliki. Billboard yang diketahui berlokasi di Margonda Depok dan Cihampelas ini dipasangkan material tambahan seperti sekat pembatas di antara kedua visual tangan dan disertai kalimat “Jangan biarkan virus berpindah tangan”. Selain itu, di bawahnya tertera kalimat “GoCar dan GoRide menyediakan sekat pelindung”.

Kehadiran billboard yang tak biasa tersebut tentu memancing perhatian dari para pengguna jalan. Iklan-iklan kreatif Gojek pun tak sekali dua kali menjadi bahan perbincangan oleh warganet, hal ini menandakan bahwa iklan Gojek efektif dalam memancing kesadaran atau brand awareness mereka.

Share this post:

ARCHIVE

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.