Viral Billboard Do Your Magic SCBD. Sumber : instagram.com/lambe_turah, instagram.com/folkative

Penggunaan billboard sebagai media marketing komprehensif kini semakin digandrungi oleh berbagai brand, termasuk salah satu provider digital ini. Mereka juga menggunakan media sosial untuk membesarkan gelombang marketing tersebut. Tak sedikit warganet yang kesal karena telah terkecoh oleh teknik marketing tersebut.

Heboh seorang pria bernama Bayu dengan username Instagram @bayu.seti41 menyewa billboard di kawasan SCBD. Dalam billboard tersebut terlihat ia merangkul seorang pesinetron Amanda Manopo dan mengaku sebagai mantannya. Selain itu ia juga menuliskan ingin mengajak Amanda Manopo kembali menjalin cinta dengan dirinya.

Pertama kali fenomena ini viral berkat diunggah oleh media berita instagram @folkative pada 18 Februari lalu, tak ketinggalan akun instagram @lambe_turah pun ikut mengunggahnya. Pada billboard tersebut tertulis kalimat “billboard do your magic”, kalimat ini awalnya akrab dikenal pada media sosial twitter sebagai tanda harapan agar permintaan penulis pesan dapat tercapai dengan bantuan tangan netizen.


Tampak Billboard Bayu, Kolom Komentar dan Unggahan Instagramnya. Sumber : Jagat Review, instagram.com/bayu.seti41

Tak hanya itu, Bayu juga meminta dukungan kepada netizen agar mengamini dan membantu dirinya agar diperhatikan oleh sang idola, Amanda Manopo. Reaksi netizen pun bermacam-macam, banyak yang mendukung namun tidak sedikit pula yang mencemooh pria berponi mangkok tersebut. Beberapa netizen mengatakan bahwa Bayu sedang halu tingkat tinggi, beberapa yang lain juga mengatakan bahwa Bayu adalah orang kaya (sultan).

Di akun instagramnya, Bayu sering mengunggah foto paras cantik Amanda Manopo dengan caption – caption romantis. Amanda Manopo sendiri saat ini sedang sangat digandrungi oleh banyak kalangan pecinta sinetron, selain cantik ia juga terkenal dengan aktingnya yang bagus dan berhasil membangun chemistry dengan pasangannya di dalam sinetron tersebut. Sinetron berjudul Ikatan Cinta ini akhirnya menjadi pembicaraan dan telah dinantikan jutaan orang.


Bayu yang sedang menceritakan perjuangannya dan amanda yang meminta klarifikasi. Sumber : instagram.com/bayu.seti41, instagram.com/anandamanopo

Bayu juga menceritakan melalui IGTV bagaimana perjuangannya untuk meraih perhatian Amanda Manopo selama ini. Bayu mengatakan bahwa ia merupakan penggemar berat Amanda Manopo, sering menyaksikan dan menantikan instastory hingga kerap memberikan komentar di setiap unggahan Ananda Manopo. Namun sayang, semua yang ia lakukan belum membuahkan hasil, hingga akhirnya tercetus olehnya untuk menyewa billboard.

Bayu berharap ini merupakan cara pamungkas agar mendapat perhatian Amanda Manopo dan sekaligus bertepatan dengan bulan kasih sayang. Ia pun mempelajari dan mencari tahu bagaimana sistem penyewaan billboard, bahkan Bayu juga mengaku menghabiskan uang tabungan selama empat tahun hanya untuk membuat kejutan ini.

Setelah tak lama viral di berbagai media berita online, sampailah kabar tersebut ditelinga sang artis. Amanda Manopo yang mengetahui hal ini seketika terkejut dan sampai bergegas mengunjungi keberadaan billboard tersebut. Cara ini pun akhirnya berhasil, Bayu mendapat perhatian Amanda, namun ternyata Amanda Manopo meminta klarifikasi kepada Bayu atas kejadian ini.


Video Call Bayu dan Ananda Tersendat, Terobosan By.u Move On Kuy 5GB. Sumber : Instagram.com/anandamanopo, instagram.com/byu.id

Tak lama, sampailah Bayu dan Amanda Manopo saling video call untuk permintaan klarifikasi sebelumnya. Namun belum berjalan lama, video call mereka tersendat akibat kualitas sinyal internet Bayu kurang bagus. Amanda yang jengkel akan hal itu langsung mengeluarkan provider By.u dan merekomendasikannya kepada Bayu agar move on ke provider tersebut supaya memiliki kualitas sinyal internet yang baik.

Dan ya, di sinilah momen seluruh warganet menepuk jidat karena telah terkecoh oleh marketing yang dibuat oleh By.u. Banyak warganet yang memuji teknik marketing yang dilakukan By.u begitu niat menggiring rasa penasaran mereka akan sosok Bayu ini hingga akhirnya menjadi iklan produk.

Ternyata teknik marketing ini dilakukan By.u untuk mempromosikan terobosan terbaru mereka, yakni Move On Kuy 5GB. Pengguna baru By.u dan pemilik kode referal join By.u akan mendapat masing-masing kuota 5GB. By.u sendiri merupakan digital provider pertama di Indonesia dan memiliki jangkauan sinyal yang cukup luas serta memiliki segmentasi pasar remaja Indonesia yang sangat bergantung pada kuota dan kualitas sinyal.

Saat ini implementasi marketing yang berkesinambungan antar berbagai media sudah mulai dilakukan dan disadari oleh berbagai brand. Tak sedikit contoh untuk kasus marketing seperti ini, banyak brand dan marketer yang sudah melakukan marketing berkesinambungan dengan sangat baik. Tentunya masing-masing media mempunyai kelemahan dan kelebihannya sendiri, menyambungkan keduanya menjadi satu rangkaian dan seirama adalah pekerjaan yang “mahal”.

Share this post:

ARCHIVE

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.