Pada era saat ini, khususnya di negara maju iklan luar ruang dengan media tiang tumbuh sudah mulai berkurang. Banyak yang sudah beralih kepada media alternative seperti pemanfaatan media iklan pada aksesoris kota ataupun bangunan. Karena di beberapa bagian Negara besar tersebut tiang billboard di anggap membahayakan dan menganggu pandangan dari view suatu kota. Begitu pula dengan Negara kita, saat ini billboard seperti di Jakarta, Bogor, Makassar atau kota besar lainnya di Indonesia. Terlihat begitu padat dan cukup banyak, meskipun peraturan di beberapa kota mulai di tegakan. Seperti pengurangan billboard di wilayah Jakarta pada jalan-jalan protokol yang sudah mulai berkurang.

media iklan alternatif

Jakarta saat ini mulai banyak berdiri videotron. Namun videotron tersebut berdiri tidak menggunakan tiang tumbuh melainkan menempel pada gedung-gedung bertingkat (fascade building). Dan sebenarnya hal ini lah yang akan terjadi dalam 10 tahun kedepan. Dimana media iklan akan lebih banyak menggunakan media digital. Lalu bagaimana dengan media statis? Cari tahu perbedaannya disini ya.

Dengan ketatnya peraturan pemerintah yang tidak membolehkan pembangunan dengan tiang tumbuh. Maka menjadi kesempatan bagi agensi iklan luar ruang untuk menempatkan iklan pada aksesoris kota. Dan kami telah mewujudkan hal tersebut , di antaranya seperti LED ornamen kujang di Kota Bogor. Lampu penerangan jalan umum (PJU) kami ubah menjadi lebih menarik dengan tambahan layar videotron, bentuk Kujang dibuat sangat detail dan realistis menyerupai senjata kujang asli khas Padjajaran sehingga mempunyai nilai estetik yang sangat menarik.

media iklan alternatif

Foto Ornamen Kujang Bogor

Selain videotron di Kota Bogor, sebelumnya mediamove telah berhasil merubah tiang monorail di kawasan Senayan. Kami memanfaatkan tiang yang terlihat terbengkalai dan menjadi tempat vandalisme untuk di rubah menjadi media yang memiliki nilai estetika yang indah.

media iklan alternatif

Foto Tiang Monorail Senayan Jakarta

Bila kita melihat dari negara-negara maju pemanfaatan aksesoris kota menjadi media iklan lebih banyak bahkan lebih kreatif. Brand-brand besar tersebut berani mengeluarkan biaya lebih untuk membuat promosi mereka lebih menarik dan maksimal. Contohnya seperti lampu jalan yang di ubah seperti kopi panas yang di tuangkan di dalam gelas. Ada juga toko sepatu yang bangunan toko tersebut di ubah mirip seperti kotak sepatu, halte yang di buat seolah membeku dengan tampilan es untuk minuman dingin. Masih banyak lagi iklan yang menarik dan kreatif di luar sana namun hal tersebut bukan tidak mungkin dapat kita wujudkan di Jakarta atau di kota lainnya di Indonesia. Berikut ini kami lampirkan ide-ide dari brand luar yang mempromosikannya dengan cara unik dan menarik.

billboard jakarta sewa harga city friendly advertising harga sewa baliho

Foto Media Iklan Alternatif Menarik dan Kreatif

dengan memanfaatkan aksesoris kota menjadi media iklan luar ruang. Kami siap terapkan dan lakukan dengan konsep City Friendly Advertising. Apa itu City Friendly Advertising? Pelajari selengkapnya di artikel berikutnya ya. Kamu punya ide beriklan yang unik dan menarik, wujudkan ide kamu dengan menghubungi kami di 0813-1301-0116 atau kamu bisa kirimkan proposalnya ke alamat email contact@mediamove.id.  Untuk mewujudkan ide kamu dengan media iklan alternatif , kami tunggu ya.

Share this post:

ARCHIVE

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.